oleh

Jelang Sidang Sengketa Pilpres , MUI Kutim Kecam Kerusuhan dan Himbau Agar Tak ada aksi Anarkis.

Beritakaltim.id – Sejumlah pihak mengecam keras pihak-pihak yang berniat membuat kerusuhan di Indonesia. Khususnya, menjelang sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pemilihan Presiden 2019.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kutai timur M.Adam mengajak semua pihak , khususnya umat muslim agar tenang, serta tidak terpengaruh ajakan- ajakan untuk menyikapi dan berpolemik yang berujung aksi anarkis pada persidangan di MK.

“Jangan terpancing ajakan berbuat anarkis dan kerusuhan. Mari lebih tenang, wujudkan ketentraman dan kedamaian untuk Indonesia,” pesannya, Selasa (12/6/2019).

M.Adam juga mengajak kepada umat muslim, khususnya warga Kutai timur, agar menghormati segala hasil persidangan dan berbagai tahapan yang berlangsung , dalam kesempatan tersebut dirinya pun menyampaikan dukungan terhadap TNI-POLRI untuk menegakkan hukum yang berlaku.

“Semua telah berupaya sebaik mungkin, semua sudah sesuai konstitusi. Sekarang ini tinggal bagaimana kita saling menghormati dan menguatkan persatuan, karena sesama umat manusia sejatinya kita bersaudara. Dan mari kita tegas menolak terjadinya kekerasan dan provokasi apalagi ajakan kerusuhan,” tegasnya. (ENbk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed