oleh

Polres Kutim Kembali Tangkap 1 Pengedar Narkoba di Bengalon

KUTAI TIMUR- Lagi Pengedar Narkotika jenis Sabu-sabu berinisial Anto (22) yang beralamat di Jln.Poros Bengalon-Sangkulirang desa Sepaso timur rt/rw 10/006 tak berkutik saat di tangkap aparat Unit Satopsnal Satresnarkoba Polres Kutim.

Kapolres Kutim , AKBP Teddy Ristiawan mengatakan pengungkapan ini bermula dari adanya informasi dari masyarakat tentang sering terjadinya transaksi narkoba yang melibatkan tersangka di wilayah kecamatan bengalon pada pertengahan Juni 2019.

Menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya yang dipimpin ‎Kasat Satresnarkoba Polres Kutim IPTU Mikael Hasugian melakukan upaya penyelidikan pada tanggal (20/6) dan tepatnya pada jam 22:30 tim menangkap Anto (22) di depan rumahnya jalan poros bengalon di desa Sepaso timur.

“Dari tangan tersangka kami amankan 10 paket plastik kecil sabu siap edar yang di sembunyikan dalam dompet, warung dan rumah tersangka, jadi total barang bukti yang kita peroleh berjumlah 10 pocket dengan berat keseluruhan 3,51 Gram berikut satu unit ponsel dan beberapa plastik klip juga uang hasil penjualan senilai Rp. 300.000 turut kita amankan sebagai barang bukti ,” kata Teddy dalam keterangannya Jum’at (21/06/2019).

Sementara itu Kasat Satresnarkoba Polres Kutim IPTU Mikael Hasugian menambahkan, dari penangkapan tersebut dirinya akan semakin gencar melakukan upaya penumpasan terhadap para pelaku penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya.

Akibat perbuatannya, Anto (22) terancam di jerat dengan Pasal 114 Ayat (1) sub 112 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun Penjara.(ENbk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed